0812 12345 302
0812 12345 302
0812 12345 302
D649232A
Customer service
Menu

( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0
Selesai Belanja

11 Hal Yang Hannya Di Ketahui Siswa IPA

Senin, Juni 6th 2016.

11 Hal Yang Hannya Di Ketahui Siswa IPA

 11875315_1000462413346148_1161541763_n

Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah jurusan favorit bagi siswa SMA, bahkan orang tua juga mendukung penuh anak-anaknya baik dengan fasilitas belajar yang diperlukan hingga diikutkan kelas tambahan di luar jam sekolah. Katanya sih supaya anaknya memiliki masa depan cerah dan tampak pintar dibandingkan jurusan yang lain.

Namun sebenarnya bukan segampang itu yang dialami oleh anak IPA.  Hal-hal apa saja sih yang dirasakan oleh siswa jurusan IPA?

 

1. Menyesal dengan Predikat Pribadi “Keren” jadi Anak IPA

Waaahh senengnya masuk IPA, berarti saya lebih pintar dari teman-teman di jurusan lain kan?! Lalala yeyeye!

Baca juga artikel kami lainnya tentang 10 Meme yang Bakal Bikin Kamu Nggak Sabar Menjalankan Puasa semoga bisa membuat anda tersenyum.

Tapi setelah seminggu dua minggu menjalani pelajaran di kelas IPA, hmmmm rasanya pengen muntah. Setiap hari belajar dan latihan dengan rumus-rumus dan angka. Hampir setiap minggu harus mengerjakan PR. Bahkan PR nya sehari bisa 3 kali seperti minum obat! Berat banget.

@karempenk.png” />

 

2. Harus ikhlas dengan olokan ‘Kutu Buku’.

Ah gara-gara masuk kelas IPA malah diolokin kutu buku. Padahal gak semua anak IPA itu rajin membaca buku pelajaran. Mereka loh juga membaca buku yang lain. Buku apaan? Buku matematika, fisika, kimia, dan biologi. Itu mah buku pelajaran keles!

Anak IPA sebagian juga suka membaca buku novel ataupun komik-komik. Yaahhh kan tetep aja suka baca buku! Jatuhnya juga balik lagi disebut kutu buku! Iyain aja deh! *pasrah*

 

3. Bawa banyak buku yang berat dan tebal.

Anak IPA ini bukan backpacker loh! Emang setiap ke sekolah bawaannya buanyaaaakk buku! Buku-buku pelajaran yang tebal. Buku catatan yang banyak, bahkan satu buku saja gak cukup. Belum buku PR ataupun buku laporan-laporan lainnya! Belum lagi kalau ada praktikum, harus bawa jas lab. Bahkan jika dalam sehari ada 5 pelajaran yang berbeda. Anggap saja 1 pelajaran bawa 3 buku. Nah kalau 5 pelajaran harus bawa berapa buku? 15 buku kan! Beraaaattt!

 

4. Jadwal tiap hari PADAT!

Berangkat lebih pagi ke sekolah supaya dapat belajar dulu di sekolah, bahkan harus bertanya pada teman-teman yang lebih bisa supaya pelajaran berikutnya jadi lancar.

Jam sekolah dimulai, waktunya perang! WAAARRRRR!!!

 

Kadang lupa istirahat lupa makan karena harus mengejar ketinggalan. Harus nyalin buku catatan, nyicil ngerjakan tugas dan PR, dan harus belajar jika sebentar lagi ada kuis ataupun ulangan. Brrrrrr!!!!

 

Pulang rumah masih belum bisa tenang, waktunya belajar dan mengerjakan PR. Bahkan banyak dari anak-anak IPA harus les dan bimbingan belajar hingga malam agar lebih paham dengan pelajaran yang ada di sekolah.

Selanjutnya ngapain? Tiduuurrrr! TEPAAAAARRR!!!

 

Sumber gambar

 

 

5. Gagal gaul lagi

Demi mengejar cita-cita atau karena emang sudah terlanjut kejebak dengan masuk kelas IPA, biasanya mereka harus merelakan kebiasaan yang menyenangkan sebelumnya. Hobi misalnya.

 

Tak jarang kalau anak IPA itu sulit untuk diajak bermain atau hanya sekedar nongkrong. Bahkan harus vakum dari hobinya. Dan parahnya bakal lupa dengan peradaban saat ini hanya karena fokus belajar.

 

6. Dicekokin rumus-rumus terus

Orang bilang anak IPA itu pintar-pintar! Eh jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Anak-anak IPA itu bahkan merasa super bego kalau berada di dalam kelas. Apalagi di kelasmu ada anak yang pintar menyelesaikan pelajaran itu, wah jadi dobel bego kan!

Banyaknya hapalan biologi, rumus-rumus fisika, kimia, dan matematika.

Huwooooooo lambaikan tangan ke kamera!!!

 

 

7. Hanya ada 2 tipe teman saat ulangan.

Merasa sesama perjuangan bikin kalian belajar. Kadang-kadang kalian pertemuan dengan teman untuk belajar kelompok.

 

Namun saat ulangan!

Hmmm kamu akan melihat ada 2 tipe teman di kelasmu. Yang pertama adalah teman yang mau membantu memberi contekan, dan yang kedua adalah teman yang tidak mau sama sekali memberi contekan.

 

Dan yang paling sial ketika kamu duduk dikelilingi oleh teman-temanmu yang tidak mau memberi contekan! Sudah dapat ditebak kan kira-kira nilai ulangannya berapa? Tapi bukan itu poin pentingnya , mereka sedang mengajarkanmu untuk jujur dan bekerja keras sendiri.

 

8. Dapat membantu adik mengerjakan PR di rumah.

Walaupun di kelas serasa masih kurang pinter tapi jangan salah! Otaknya masih encer jika berada di rumah apalagi saat melihat soal-soal PR yang dinilai lebih mudah! Ya iyalah! Kan soal-soal anak SD atau SMP. Jadi jangan kesal jika adik-adik kalian langsung mengganggu kamu yang sedang belajar hanya demi memecahkan PR-nya sendiri!

 

 

9. Mudah menentukan jurusan saat kuliah

Nah ini keistimewaan anak IPA. Jika lulus nanti. JIKA loh ya!

Mereka dapat dengan mudah supaya diterima di universitas. Mereka bisa saja masuk ke jurusan IPA seperti MIPA, farmasi, ataupun kedokteran. Masuk ke IPS juga masih bisa, misalnya seperti akuntansi ataupun ekonomi juga masih boleh. Masuk bahasa ya masih OK, sastra indonesia, inggris, mandarin, jerman, dan sebagainya.

 

 

10. Senang karena ilmu yang dipelajari terasa  manfaatnya.

Dengan masuk kelas IPA, kemampuanmu juga meningkat, seperti apa coba?

Kecepatan menghitung matematika, pengetahuan kesehatan dari biologi,  senyawa-senyawa kimia, dan logika-logika fisika. Semuanya itu dapat kalian temukan dan terapkan di kehidupan sehari-hari. Sehingga setelah kalian lulus akan terasa manfaatnya. Kalian membaca keadaan lingkungan sekitar dengan sederhana seperti sedang membaca buku dan mengerjakan latihan saat berada di bangku sekolah.

 

 

11. Membentuk karaktermu dalam kerja keras

Masuk di kelas IPA secara tak sadar dapat membentuk kepribadianmu menjadi rajin dan pantang menyerah. Karaktermu juga semakin kuat hingga masuk ke universitas bahkan hingga saat berada di dunia kerja. So, bersyukurlah kalian siswa IPA.

 

 

Bukan berarti merendahkan jurusan yang lainnya, tetapi itulah fakta yang dialami oleh siswa IPA.

 

Sesakit apapun dalam berjuang mempelajari pelajar IPA, kalian harus tetap bahagia pernah menjadi anak IPA!

 

So, untuk anak-anak IPA saat ini! Teruslah berjuang! Masa depan kalian akan lebih cerah jika pantang menyerah.

 

Buat anak-anak IPA , SILAKAN SHARE ARTIKEL ini di SOSIAL MEDIA kalian supaya dapat memberikan sesama anak IPA sehingga suatu saat nanti akan menjadi kenangan terindah saat berada di sekolah.

Baca juga artikel kami lainnya Obat Untuk Merapatkan Miss V Dan Keputihan semoga bermanfaat bagi anda

Produk terbaru

Rp 150.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeOTESTA
Nama BarangObat Tetes Mata
Harga Rp 150.000
Lihat Detail
Rp 280.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCMP
Nama BarangPembesar Payudara Alami
Harga Rp 280.000
Lihat Detail
Rp 295.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeEKS
Nama BarangObat Eksim Penghilang Rasa Gatal
Harga Rp 295.000
Lihat Detail
Rp 295.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSTROKE
Nama BarangObat Stroke Ampuh Tanpa Harus Kemoterapi
Harga Rp 295.000
Lihat Detail
Rp 300.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeMAAG
Nama BarangObat Maag Ampuh
Harga Rp 300.000
Lihat Detail
Rp 315.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKANKER
Nama BarangObat Kanker Tanpa Operasi Dari Tumbuhan Herbal
Harga Rp 315.000
Lihat Detail
Rp 295.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeASRAT
Nama BarangObat Asam Urat Atau Rematik
Harga Rp 295.000
Lihat Detail
Rp 295.000
Order Sekarang » SMS : 0812 12345 302
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeOS
Nama BarangObat Sipilis Atau Raja Singa
Harga Rp 295.000
Lihat Detail